Selamat Hari Blogger Nasional 2016 : Berbagi dengan Menulis

Selamat malam sob, nggak terasa udah sekitar 4 tahun ini saya ngeblog. Berbagai macam pengalaman dan pengetahuan tentang dunia blog terus bertambah. Beberapa kali vakum dan redup tapi semangat untuk tetap menulis selalu mengalir dari dalam hati. Dengan menulis kita bisa berbagi, baik untuk berbagi cerita dan pengalaman hingga berbagi ilmu dan pengetahuan. Awal mula suka dengan dunia blogging ketika saya masih duduk di bangku sekolah SMP. Saat itu belum mengerti betul apa yang namanya blog, yang saya tahu hanyalah kita menulis lalu di post.

Selamat Hari Blogger Nasional 2016 : Berbagi dengan Menulis

Apa yang ditulis saat itu juga masih belum jelas alias gado-gado. Awal ngeblog seringkali copas artikel dari blog orang. Pengetahuan terus bertambah, dulu saya punya blog bernama Padi Komputer. Kontennya sesuai dengan namanya, yaitu membahas tentang komputer. Saat itu saya kembangkan hingga pengunjung lumayan banyak dan coba-coba untuk measang iklan. Hingga akhirnya bisa membeli domai dari hasil iklan.

Namun kini Padi Komputer telah tiada, penyebabnya tidak lain adalah kesalahan saya sendiri. Kebanyakan artikelnya adalah hasil copas dari blog orang lain. Hingga mendapat beberapa kali peringatan dari DMCA namun saat itu saya abaikan. Hingga pada puncaknya blog tersebut dihapus, dan akun saya tidak bisa mengakses blogger lagi dan terpaksa untuk membuat email baru.

Kemudian saya mulai mebuat blog yang berisi tentang pengalaman pribadi. Dulu juga sempat ikut lomba blog yang diadakan oleh Telkom Indonesia, dan Alhamdulillah berhasil menjadi Runner Up alias mendapat Juara 2 dan diundang ke jakarta. Saat itu bersama blogger Pontianak yang terkenal yaitu mas Priangga dan mas Andyas dari Solo.

Itu adalah kisah singkat perjalanan saya dalam dunia blog. Hasrat dan semangat untuk terus menulis, belajar dan berbagi aka terus berkobar. Bagi saya bisa berbagi sedikit ilmu dan pengetahuan kepada pembaca saya merasakan kebahagiaan tersendiri. Di hari Hari Blogger Nasional 2016 semoga Blogger Indonesia bisa terus berkarya. Semangat Membara untuk Blogger Indonesia!!!
Selamat Hari Blogger Nasional 2016 : Berbagi dengan Menulis Selamat Hari Blogger Nasional 2016 : Berbagi dengan Menulis Reviewed by Alex on 10/27/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.