Keindahan Air Terjun Grobogan Sewu di Pesisir Pantai Pelang

Setelah sebelumnya bercerita tentang keindahan pantai Pelang (pantai di ujung barat Trenggalek) pada sore hari, kini saatnya saya menceritakan tentang keindahan Air Terjun yang biasa disebut oleh warga sekitar sebagai Grobogan Sewu. Ketika Anda telah sampai di Pantai Pelang jangan langsung main di pantainya, sempatkan sejenak untuk mampir di air terjun yang satu ini. Air Terjun Grobogan Sewu tidak terlalu tinggi namun lebar, dan aliran airnya cukup deras yang mengalir langsung menuju pantai pelang. Karena ketika sampai disana saya dan teman-teman sudah dalam kondisi basah kuyup akibat nekat melawan hujan, langsung saja menceburkan diri sekalian basah-basahan di air terjun tersebut. Airnya sangat dingin dan segar, disana kami tidak sendirian karena ditemani oleh anak-anak sekitar yang juga bermain di air terjun tersebut. 
Keindahan Air Terjun Grobogan Sewu di Pesisir Pantai Pelang
Kami juga tak lupa mengambil gambar untuk kenangan dibawa pulang, cukup lama kami di air terjun tersebut. Namun yang saya sayangkan adalah minimnya fasilitas umum di sekitar pantai Pelang, seperti toilet yang keadaanya rusak, kemudian lampu penerangan yang juga tidak berfungsi. Semoga pemerintah setempat memperhatikan kondisi tersebut dan segera memperbaikinya. Setelah puas mandi di air terun tersebut akhirnya kami bersiap untuk pulang karena semakin sore sekitar pukul 16.30 WIB. Sebenarnya salah satu teman kami ingin langsung pulang, namun saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Karena belum sempat ke pantainya, akhirnya kami mampir sebentar ke pantai pelang untuk sekedar menikmati keindahannya dan berfoto.
Keindahan Air Terjun Grobogan Sewu di Pesisir Pantai Pelang
Karena hari sudah semakin sore dan kondisinya hujan, pantai tersebut sepi dan hanya ada satu warga sekitar yang mencari ikan menggunakan jala. Setelah menikmati keindahan pantai Pelang kami langsung bergegas pulang menuju kota Trenggalek dengan kondisi tubuh yang basah kuyup dan malam hari yang dingin, akhirnya tiba disana malam hari dan kaos kami mulai kering karena angin. Sebenarya jika dari Ngawi pantai Pelang akan lebih dekat jaraknya jika ditempuh melalui Ponorogo. Namun karena kami dari Trenggalek jadi jarak tempuhnya sedikit lebih jauh.
Keindahan Air Terjun Grobogan Sewu di Pesisir Pantai Pelang Keindahan Air Terjun Grobogan Sewu di Pesisir Pantai Pelang Reviewed by Alex on 5/16/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.