Baidu WiFi Hotspot Tidak Bekerja dengan Baik di Windows 10

Kurang lebih selama semiggu ini saya mencoba menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10, versi yang saya gunakan adalah Windows 10 Pro. Proses downloadnya lumayan lama karena saya menggunakan Media Creation Tool dan memilih yang 64 bit. Kesan pertama yang saya rasakan setelah menginstallnya adalah, mengangumkan, jujur saja saya lebih suka tampilan Windows 10, dan jika dibadingkan dengan Windows 8 atau 8.1 mengalami perubahan yang signifikan, karena saya juga pernah menggunakan sistem operasi tersebut. Windows 10 juga berjalan lancar dengan spesifikasi laptop yang tidak terlalu tinggi yaitu Acer Aspire 4750Z dengan prosessor Intel Pentium B950 (2.1GHz) dan RAM sebesar 2GB. Namun beberapa driver memang tidak cocok dan minta update, jadi ada sedikit kendala di driver VGA Card. Secara keseluruhan bagus, saya juga suka dengan pemutar musik Groove.
Baidu WiFi Hotspot Tidak Bekerja dengan Baik di Windows 10
Namun ada salah satu aplikasi yang tidak dapat bekerja dengan baik, terlebih aplikasi ini adalah aplikasi andalan saya, yaitu Baidu Wifi Hotspot. Karena saya menggunakan modem jadi saya bagikan dengan smarthphone saya, supaya lebih irit dan tidak perlu beli paket data untuk smartphone. Setelah proses instalasi Baidu Wifi, beberapa kali mengalami kegagalan saat mencoba membuat Wifi Hotspot jadi harus mencoba berkali-kali. Itupun juga harus mematikan terlebih dahulu Baid Wifi yang sudah dibuka melalui Task Manager (End Task). Setelah berhasil membuat Wifi Hotspot muncul lagi masalah yang baru, ketika smartphone saya hubungkan ke hotspot bisa terkoneksi, namun data internet tidak berjalan, pesan dari aplikasi seperti Whatsapp dan BBM tidak bisa masuk.
Baidu WiFi Hotspot Tidak Bekerja dengan Baik di Windows 10
Padahal kondisi koneksi internet cukup stabil, setelah beberapa kali saya restart masih juga seperti itu. Kemudian saya cek pengaturan di Baidu Wifi ternyata Internet Sharing Mode hanya ada pilihan ICS, sedangkan untuk pilihan NAT tertulis Unsuported OS, hal ini berbeda dengan di Windows 7 dimana kita bisa memilih NAT maupun ICS. Saya sudah beberapa kali mencari solusi untuk permasalahan tersebut di forum Baidu namun tidak terpecahkan, hingga akhirnya saya kembali menggunakan Windows 7. Mungkin masalah ini tidak terjadi pada semua Windows 10, jika Anda juga memiliki masalah yang sama atau solusi untuk permasalahan tersebut, silahkan berkomentar.
Baidu WiFi Hotspot Tidak Bekerja dengan Baik di Windows 10 Baidu WiFi Hotspot Tidak Bekerja dengan Baik di Windows 10 Reviewed by Alex on 4/28/2016 Rating: 5

7 komentar:

  1. sama gan saya juga menggunakan windows 10, saat akan membuat hotspot keluat tulisan Unable to created wifii hotspot

    BalasHapus
  2. saya juga.. awalnya pake window 10 baidu wifi baik baik aja,, sampai suatu saat windows update.. nah mulai deh.. g bisa dipake

    BalasHapus
  3. baru aja nih. mau buat hotspot tapi tulisan di hp tidak ada koneksi internet tampaknya memang gk bisa ya di wnidows 10

    BalasHapus
  4. coba beralih ke app lain, saya sudah coba dan work it
    https://www.connectify.me/blog/how-to/create-laptop-hotspot-windows-10/

    BalasHapus
  5. sulit terpecahkan masalah seperti ini saya cari info tidak ada yang work

    BalasHapus
  6. saya kemarin juga dapat masalah yang sama
    instal leptop acer aspire 4750 tidak connect wifi diinstal windows7
    ternyata solusinya malah cuma instal windows 10
    keteangan lengkapnya baca disini https://bit.ly/2HOAURG sudah saya jelaskan lengkap. semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.