Ketika Hasrat Untuk Menulis Menghantui Pikiran

Malam ini saya sendirian di kost karena teman saya pulang kampung untuk menyelesaikan urusannya terkait dengan administrasi di kampus. Sepi rasanya, langsung saja ambil laptop, colokin handphonde ke laptop dan di pengaturan pencet "Penambatan USB". Setelah semuanya siap, lnjut buka web browser dan buka blog, karena bingung mau ngapain akhirnya lihat post-post lama. Tiba-tiba jadi berpikir, dari dulu saya ngeblog kok tidak ada perkembangan hanya seperti ini. Beda dengan orang-orang, termasuk teman saya yang bisa mengembangkan blognya. Lalu saya coba mencari apa yang salah dari blog saya ini, dan ketemu penyebabnya.

Ketika Hasrat Untuk Menulis Menghantui Pikiran

Penyebabnya adalah tidak konsisten, saya dari dulu buat blog lalu menulis dan posting, ketika sudah bosan cari tema lain dan buat blog lagi. Itulah peyebabya mengapa tidak berkembang, selain itu gonta ganti domain dan mengelola banyak blog sehingga tidak bisa fokus pada satu blog. Akhirnya tidak ada blog yang berkembang. Awalnya saya membuat blog karena hobi dan ingin menulis serta menceritakan pengalaman yang saya dapatkan. Tapi entah kenapa untuk konsisten bagi saya adalah sesuatu yang sangat sulit.

Dalam blog ini saja baru ada sekitar 50 post, dan blog ini juga pakai domain gratisan yang entah bagaiaman kelanjutannya tahun depan ketika domain sudah habis. Terlebih domainnya .id yang harganya cukup mahal jika dibandingkan ekstensi domain yang lain. Saya menyadari bahwa untuk membuat blog tidak harus pakai domain TLD, tapi dengan domain rasanya lebih ada kepuasan dan kesenangan dalam menulis. Setiap kali saya membaca tulisan blogger lain seringkali saya merasa iri, jika mereka bisa kenapa saya tidak? Saya rasa saya harus terus mengembangkan kemampuan menulis saya dan banyak-banyak belajar.
Ketika Hasrat Untuk Menulis Menghantui Pikiran Ketika Hasrat Untuk Menulis Menghantui Pikiran Reviewed by Alex on 10/23/2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.